Saturday, October 16, 2010

Tentang OQOT

"SUATU SAAT KALTIM BANGKIT DAN SEMUA orang akan berdecak kagum tentang OQOT" masih teringat dalam benak penulis tentang program yang luar biasa diberikan PT RA, mengajarkan seorang insan manusia yang non-skill di upgrade menjadi insan yang bermanfaat.


Program OQOT (Operator Qualified Of Trainee) ini, dicanangkan oleh management PT RA untuk mencetak Operator Alat Berat yang berkualitas, professional, dan ditambah dengan mental dan kepribadian yang baik.
Memang cukup luar biasa program ini.   Secara internal, PT RA berharap dengan adanya program ini, ketersediaan SDM Operator yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi perusahaan dapat terpenuhi. Sedangkan sisi lain yang lebih luas adalah, mencetak Operator Alat Berat yang handal dan berkualitas serta memiliki ahklak yang baik, yang sumbernya dari putra kelahiran Kalimantan ini.  amin... ^_^
"Suatu saat, di Republik ini, bilamana membutuhkan Tenaga Operator A2B, akan mencarri Putra-putra Kalimantan", khususnya alumni PT RA.
Para Lulusan OQOT ini, telah melalui Pendidikan dan latihan yang panjang, dari mulai BINTALSIK di Rindam VI Tanjungpura,di Banjarbaru, Pendidikan/training Aspek K3LH, dan Teknis, sampai OJT selama 1216 Jam. Sehingga Durasi yang diperlukan untuk mencapai kelulusannya, adalah 148 hari atau sudah mengoperasikan unit selama 500 jam
Setelah menjalani semua teknis pendidikan maka, dihadapan lah para Orang Tua dan Wali para OQOT, dan secara resmi di wisudalah para OQOT ini.
Ada suasana haru, bangga dan bahagia yang dapat ditangkap oleh penulis, saat mengikuti acara Wisuda tersebut, baik para wisudawan, Management PT RA, terlebih  para Orang tua/wali wisudawan.
“Ini baru Merupakan Pintu Pembuka untuk memasuki dunia kerja yang lebih luas, menantang dan pengabdian”, begitu kata sambutan Pak Tukino, selaku T&D Manager.
Masih banyak yang harus dipelajari lebih jauh untuk menaikan kompetensinya untuk memenuhi tuntutan pekerjaan yang tinggi dan tekhnologi yang semakin maju serta dinamis. Sehingga tidak ada rasa kepuasan yang berlebihan. Tapi hanya Kebanggaan dan Semangat yang harus terus dinyalakan.
Selamat bagi Para Wisudawan, Tantangan di Depan, menunggu Anda, “Menantang Anda” untuk di taklukkan.

sumber : Hse-Exelence

No comments:

Post a Comment

Like This Article